Road Show Public Awareness di Balai Besar Veteriner Denpasar, Bali

IMG-20150824-WA0001

IMG-20150824-WA0001

Dalam rangka sosialisasi agar masyarakat dapat mengkonsumsi makanan asal hewan yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH), Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) ikut berperan aktif dalam event road show public awareness ke 10 propinsi yang digelar oleh Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pascapanen – Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian bekerja sama dengan RRI dan TVRI yang dilaksanakan tahun 2015.

Pada kesempatan ini, public awareness diselenggarakan di Balai Besar Veteriner Denpasar, Bali pada hari rabu, tanggal 19 Agustus 2015.

Pada kesempatan ini, BPMSPH mensosialisasikan mengenai visi dan misi, tugas dan fungsi, serta informasi pengujian yang dilakukan. Selain itu, BPMSPH juga melakukan demo pengujian formalin terhadap ayam tiren (mati kemaren) sebagai media sosialisasi untuk menjelaskan dampak bahaya yang ditimbulkan dari daging yang tidak ASUH terhadap tubuh kita. Dari hasil sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang makanan asal hewan yang berkualitas sehingga mampu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

75 − = 74