Harmonisasi Kegiatan dan Anggaran UPSUS SIWAB Provinsi Sumatera Utara

IMG_0196

Pertemuan Harmonisasi Pelaksanaan UPSUS SIWAB di Propinsi Sumatera Utara diselenggarakan di Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan ( BPSMPH ) yang dilaksankan pada tanggal 13 Pebruari 2017.
Pertemuan yang diawali dengan sambutan selamat datang dari Kepala BPSMPH yang dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala BBPTU HPT dan Kepala Balai Inseminasi Buatan Daerah Propinsi Sumatra Utara yang dilanjutkan dengan diskusi. Acara pertemuan harmonisasi kegiatan UPSUS SIWAB Sumatra Utara ini dihadiri oleh 27 perwakilan dari BPSMPH, Balai Veteriner Medan, Direktorat Pakan, Sub Direktorat Ternak Potong, Sub Direktorat Pakan Olahan, STPP Medan, BPTU HPT Siborong borong dan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.
Pertemuan ini adalah tindak lanjut dari Rakonteknas di Lombok NTB, dalam hal ini membahas kegiatan UPSUS SIWAB yang ditargetkan 125 900 akseptor yang terdiri dari yang tersebar di 27 Kabupaten/ kota di Provinsi Sumatera Utara. UPSUS SIWAB merupakan program Kementerian Pertanian dalam mendukung Pemerintah mewujudkan swasembada sapi yang ditargetkan pada tahun 2026 mendatang, serta kemandirian dalam pemenuhan pangan asal hewan dan meningkatkan kesejahteraan peternak rakyat.
Dari hasil pertemuan harmonisasi kegiatan dan anggaran UPSUS SIWAB tersebut menghasilkan beberapa rumusan yang telah disepakati bersama mengenai kegiatan dan anggaran dalam mencapai target tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =