Keamanan Pangan Atlet, Penting!

Pesta Olah raga  Asian Games  tahun 2018 yang ke XVIII akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 di  Jakarta dan Palembang, Indonesia.

Segala persiapan penyelenggraan telah dilakukan, tak luput dari segi keamanan pangan para atlet juga menjadi perhatian. Berhubungan dengan keamamanan pangan tersebut Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) juga ikut mendukung dalam mensukseskan penyelenggaraan Asian Games, dalam hal ini BPMSPH diundang dalam acara rapat koordinasi food safety Asian Games Xviii/2018 yang di adakan oleh Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC).

Rapat koordinasi Food Safety Asian Games  yang di hadiri Panitia Penyelenggra Asian Games dan beberapa instansi yang terkait dibuka oleh Deputi III Dr. Louise Kartika,  Head Of Food Safety INASGOC menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan untuk mempersiapkan keamanan pangan harus diperhatikan selama Asian Games berlangsung.

Peran serta Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) dalam mensukseskan kegiatan Asian Games 2018 adalah dengan melakukan pengawasan keamanan produk hewan asal hewan ke beberapa unit usaha , distributor atau supplier penyediaan pangan asal hewan yang ditunjuk.

Harapanya dengan pengawasan ini dapat menjamin keamanan pangan asal hewan para atlet selama penyelenggraan Asian Games tahun 2018 berlangsung.

Leave a Reply

1
×
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Facebook
Twitter
YouTube
INSTAGRAM
SOCIALICON
%d bloggers like this: