Workshop Teknik dan Metode Monitoring Sussentibel Produk Hewan

Untuk meningkatkan kompetensi Penguji di laboratorium Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) dalam hal pengujian Antimicrobial Resistant (AMR) BPMSPH mengadakan Workshop Teknik dan Metode Monitoring Sussentibel Produk Hewan yang diadakan dari tanggal 7-8 November di gedung Bimtek Lab. Kesmavet BPMSPH Bogor, Jl. Pemuda No 29A.

Acara yang dibuka oleh Direktur Kesehatan Masyarakat Kementerian Pertanian  dihadiri oleh seluruh penguji BPMSPH, dalam acara ini hadir narasumber Prof. Jaap Wagenaar, DVM, Ph.D, dari Utrecht University Belanda, selain itu turut hadir juga Miss Rallya dari FAO yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan ini diisi paparan materi dari Prof. Jaap Wagenaar, DVM, Ph.D, dari Utrecht University tentang pengujian AST dan pengujian AST di Laboratorium. Praktikum langsung dilakukan di laboratorium BPMSPH.

 

 

 

Dengan diadakannya Workshop Teknik dan Metode Monitoring Sussentibel Produk Hewan ini diharapkan harapan BPMSPH dapat dan siap menjadi Lab. Rujukan Nasional untuk bidang Pengujian AMR.

Selamatkan anak-anak bangsa dari Superbug yang tidak bisa tertangani dan terkendalikan lewat penggunaan antibiotik yang rasional, tepat dan bijak.

Leave a Reply

1
×
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Facebook
Twitter
YouTube
INSTAGRAM
SOCIALICON
%d bloggers like this: