Sosialisi Juklak Pengembangan Ternak Ruminasia Potong

Bogor, 22 April 2021 BPMSPH menyelenggarakan Sosilisasi Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) bantuan pemerintah kambing atau domba kepada sejumlah Dinas yang membidangi pertanian dan Peternakan wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. Acara yang dilaksanakan secara virtual melalaui aplikasi ZOOM Meeting yang dihadiri dihadiri 63 peserta yang terdiri dari BPMSPH dan instansi terkait.

Bahwa dalam sosialisasi ini Kepala Balai Drh. Hasan Abdullah Sanyata menyampaikan Arahan Kepala Balai Drh. Hasan Abdullah Sanyata Sebagai mana diketahui BPMSPH merupakan UPT dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan yang  Tusi wilayah cakupan kerja seluruh Indonesia dalam bidang  pengujian produk hewan. Kami dilibatkan melaksanakan pendistribusian kambing atau domba ke wilayah kerja bapak ibu, Dari pusat sudah mengadakan soliasasi kepada dan Kami masih menunggu kelompok yang mendapat bantuan tersebut. Kami sudah mendapatkan daftar provinsi, kota kabupaten yang mana yang akan mendapatkan bantuan pemerintah. Dalam pelaksanaannya Kita dibatasi waktu dan kami harus segera memulai kegiatan ini. Nantinya Kelompok-kelompok yang mendapat bantuan ini sudah mendapat seleksi dari provinsi dan kabupaten dan sudah terdaftar di SIMLUHTAN.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan sosilaisai mengenai pelaksanaan penyaluran bantuan kambing atau domba kepada kelompok peternak yang nantinya akan bekerjasama dengan Dinas Kabupaten/ Kota sehingga dalam pelaksanaanya dapat sesuai Keputusan Direktur jenderal peternakan dan Kesehatan Hewan Nomor 11161/Kpts/PK.000/F1/10/2020 tentang Petunjuk Teknis Kegiatan Penyediaan Benih dan Bibit Serta Peningkatan Produksi Ternak Tahun Anggaran 2021.

Dalam penutupanya Kepala Balai menyampaikan agar pelaksanaan penyaluran bantuan selain dapat sesuai dengan Petunjuk Teknis Ditjen PKH mengenai spesifikasi teknisnya juga agar tetap dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundangan sehingga tidak terjadi penyimpangan dalam kegiatan penyaluran kambing atau domba kepada kelompok peternak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

23 − = 16

1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
Facebook
Twitter
YouTube
INSTAGRAM
SOCIALICON